UPACARA PENGANGKATAN PEMUKA

Labuhan Deli, 13/01/2020

Berdasarkan PerMenkumham RI No.7 Tahun 2013 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemuka dan Tamping Pada Lembaga Pemasyarakatan maka Rutan Klas I Labuhan Deli,melaksanakan upacara Pengangkatan Pemuka yang dilaksanakan di Lapangan Blok Hunian Rutan Klas I Labuhan Deli.menurut Pasal 3 PerMenkumham RI No.7 Tahun 2013. Pemuka dan Tamping mempunyai kewajiban untuk:
a. Berperilaku yang dapat dijadikan teladan bagi Narapidana lainnya; b.Melaksanakan kegiatan sesuai dengan tanggung jawab yangdibebankan; c. Menjaga kerukunan kehidupan di dalam Lapas dan Rutan;
d. Menghindari timbulnya konflik antar suku,agama, ras, dan antar golongan; e.Hormat dan taat kepada petugas.

Dalam kesempatan ini juga Bapak Nimrot Sihotang, Karutan Klas I Labuhan Deli yang bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan beberapa hal dalam amanatnya.seperti Pemuka yang telah diangkat dapat meningkatkan peran sertanya dalam melaksanakan program pembinaan Khususnya di bidang Kegiatan Kerja,Kebersihan Lingkungan,Keagamaan,dan Olahraga. Pemuka juga harus bisa mengkoordinir kemampuan dan Kreatifitas dari Warga Binaan. Warga Binaan yang telah diangkat menjadi Pemuka memang memiliki tugas dan Kewajiban yang berat,tapi mereka akan mendapatkan Imbalan berupa tambahan Remisi ketika mendapatkan Remisi Hari Besar ke Agamaan dan Remisi Hari Kemerdekaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *