RUTAN KELAS I LABUHAN DELI KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT MELAKSANAKAN SIDANG TPP UNTUK WBP YANG AKAN DIUSULKAN MENJADI TAMPING DAN PEMBINAAN INTEGRASI MAUPUN ASIMILASI

Labuhan Deli, 15 Februari 2022 – Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut gelar Sidang Tim Pengamat (TPP) untuk Warga Binaan Pemasyakatan (WBP) yang akan diusulkan menjadi Tamping dan Pembinaan Integrasi maupun Asimilasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rutan, Bapak Nimrot Sihotang selaku Pembina. Juga dihadiri oleh Bapak Benny Tarigan sebagai Ketua Sidang TPP. Dan dihadiri oleh Wali pemasyarakatan.

Sidang TPP merupakan salah satu tahapan dari rangkaian pengusulan reintegrasi sosial bagi seorang WBP di Lapas maupun Rutan seperti amanat Peraturan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 Pasal 96 Ayat (1) yang berbunyi : Tim pengamat pemasyarakatan Lapas/LPKA merekomendasikan usul pemberian Pembebasan Bersyarat/Cuti Bersyarat/Cuti Menjelang Bebas/Asimilasi/Cuti Mengunjungi Keluarga (Reintegrasi Sosial) bagi Narapidana dan Anak kepada Kepala Lapas/LPKA berdasarkan data Narapidana dan Anak yang telah memenuhi persyaratan.

Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan Tahanan, Jonathan Janri B Biloro mengatakan bahwa ada 9 orang WBP yang akan diusulkan sebagai Tamping dan 11 orang WBP akan diusulkan untuk integrasi dan asimilasi. Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut, Nimrot Sihotang dalam arahannya menyampaikan bahwa sidang TPP merupakan tahapan yang sangat penting.
‚ÄúSidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan sehingga diperlukan masukan dari semua sthakeholders rutan. Proses sidang ini dilakukan secara transparan sehingga penilaiannya objektif. Pelaksanaan sidang TPP dilakukan secara berkala di Rutan sesuai dengan kebutuhannya.” Tuturnya.

#Kumhampasti
#KemenkumhamSumut
#KUSUMA
#LabdelAHOI
#labdelpastiwbk
#kemenpanrb
#ombudsman
#rbkunwas

RUTAN KELAS I LABUHAN DELI
SEMAKIN PASTI
BERAKHLAK
AHOI
INDONESIA MAJU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *