Deteksi Dini! Rutan Labuhan Deli Gelar Skrining Virus HIV dan IMS bagi Warga Binaan

Labuhan Deli – Guna antisipasi terjadinya penularan penyakit, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kegiatan skrining atau deteksi dini penyakit HIV (human immunodeficiency virus), dan IMS (Infeksi Menular Seksual) bagi Warga Binaan, Jumat (22/07).

Skrining dilaksanakan di Aula Moralitas Rutan Labuhan Deli dan diikuti oleh Warga Binaan yang berjumlah 50 orang. Pemeriksaan ini dilaksanakan berkolaborasi dengan Tim Kesehatan Puskesmas Medan Labuhan, dr. Sasmita serta Tim dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Galatea Medan, Sdr. Harry. Pelaksanaan Skrining ini dipantau langsung oleh Tim Medis Klinik Pratama Rutan Labuhan Deli, dr Edy Suranta beserta perawat kesehatan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Seksi Pengelolaan, Palben Manurung. Beliau menyampaikan terimakasih kepada pihak puskesmas medan labuhan dan LBH Galatea Medan yang telah berusaha melaksanakan skrining HIV dan IMS di Rutan Labuhan Deli. Beliau juga menekankan pentingnya kegiatan skrining kali ini. “Karena selain mendapatkan pelayanan mental, Warga Binaan juga perlu mendapatkan pelayanan fisik. Maka dari itu deteksi dini ini sangat penting bagi Warga Binaan Rutan Labuhan Deli”, ucapnya.

Pemeriksaan tersebut dilakukan bertujuan untuk menemukan penderita sedini mungkin penyakit HIV dan IMS sehingga penyakit secepatnya diberikan pengobatan dan tidak mencapai kondisi sakit yang cukup parah. Kegiatan berjalan dengan lancar, semoga Pelaksanaan Skrining ini dapat terus berjalan di Rutan Labuhan Deli sehingga Warga Binaan dapat dipastikan bebas dari segala penyakit.

#Kumhampasti

#KemenkumhamSumut

#KUSUMA

#LabdelAHOI

#BerAKHLAK

#BanggaMelayaniBangsa

#rbkunwas

RUTAN KELAS I LABUHAN DELI

SEMAKIN PASTI

BERAKHLAK

AHOI

INDONESIA MAJU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *